--> Skip to main content

Cara Mengubah Tampilan Menu di Blogspot

Kali ini Draiga akan menjelaskan Cara Mengubah Tampilan Menu di Blogspot. Tahukan bahwa di blog tampilan depan atau antar muka dapat kita ubah sesuai keinginan kita. Seperti judul, Gambar, Letak popular post, Letak berlangganan email maupun sebagainya. Baiklah mari langsung ke pembahasannya saja.

Langkah Cara Mengubah Tampilan Menu di Blogspot

Sebelum mengubah tampilan, maka pastikan dahulu kamu sudah login sebagai admin. Buka dashboard blogger alamat blog yang ingin kamu ubah tampilannya.Setelah dashboard blogger terbuka kamu bisa pilih menu Layout atau tata letak.


Nah pada tampilan dari menu layout tersebut kamu akan dapat mengedit semua tampilan antar muka secara standart. Cara mengubah tampilan menu di blogspot ini hanya tinggal menarik dan menggeser menu yang diinginkan sesuai tempat yang kamu mau. Semisal kamu ingin menaruh popular post di bagian paling atas sidebar, Maka kamu tinggal klik dan tarik menu popular post tersebut dan meletakkannya di sidebar. Sangat mudah bukan.

Cara mengubah tampilan menu di blogspot ini selain dapat merubah letaknya, kamu juga bisa mengubah isi atau pengaturan widgetnya. Semisal awalnya di popular post yang ditampilkan ada 5 artikel selama 30 hari terakhir. Sedangkan kamu ingin mengubahnya hanya menjadi 3 artikel terpopuler pada 7 hari terakhir, maka kamu tinggal klik edit(tanda pensil) dan mengubah isi di dalamnya sesuai keinginan kamu. 

Kali ini itulah cara mengubah tampilan menu di blogspot yang dapat Draiga sampaikan. Semua menu yang lebih expert atau advanced akan dibahas pada artikel-artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat untuk mengubah tampilan blog kamu ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar