--> Skip to main content

Cara Menambahkan Penulis Baru di Blog Kita

Sebenarnya Cara Menambahkan Penulis Baru di Blog Kita sangatlah mudah. Kita bisa menambahkan dengan cara menginvite email yang ingin kita jadikan sebagai penulis di blog kita (ini khusus blogspot ya). Berikut penjelsannya.

Cara Menambahkan Penulis Baru di blog kita

Sebelum menambahkan penulis baru di blog kita pastikan bahwa kamu adalah admin dalam blog tersebut. Silahkan login ke blog kamu dan masuk ke setting atau pengaturan.

Tambahkan atau undang email baru

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menambahkan penulis adalah dengan add email penulis tersebut. 


Perhatikan gambar diatas bahwa pada menu seting dan sub menu basic jika kamu scroll ke bawah maka akan ada pilihan tulisan biru "add author". Silahkan kamu klik tulisan tersebut maka akan muncul kolom untuk memasukkan alamat email. Setelah mengetikkan alamat email yang kamu inginkan klik tombol di bawahnya "invite author". Selesai, maka email tersebut akan mendapatkan pemberitahuan bahwa anda mengundangnya untuk menjadi author di blog anda.

Email Baru menerima Undangan

Langkah kedua dan terakhir untuk menambahkan penulis yaitu email yang anda undang tadi harus membuka undangan pada kotak masuk emailnya. Setelah dibuka klik tombol undangan yang tersedia, maka penerima email akan diarahkan ke salah satu halaman blogger. Pada halaman blogger tersebut penerima email cukup mengeklik tulisan accept invitation alias menerima undangan sebagai penulis.

Bagaimana mudah bukan untuk menambahkan penulis di blog kamu. Mulai sekarang penulis baru tersebut akan dapat menambahkan konten di blog kamu. Jika statusnya hanya sebagai author maka ia hanya bisa mengedit tulisannya sendiri. Dia tidak bisa mengedit postingan artikel yang telah kamu buat. Namun jika kamu mengubah statusnya menjadi admin maka dia dapat mengedit tulisan kamu juga. Dan bahayanya dia juga bisa mengedit seluruh blog kamu, bahkan bisa menghapus kamu dari blog tersebut. Jadi pilih dengan bijak ya, dan jangan lupa tetap berlangganan di blog Draiga agar terus update konten terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar