--> Skip to main content

Cara membuat email

Cara membuat email yang mudah untuk dilakukan. Email atau surat elektronik adalah salah satu hal yang wajib dimiliki setiap orang dalam pertumbuhan dunia digital ini. Dalam melakukan pendaftaran sebuah situs atau aplikasi dibutuhkan konfirmasi melalui email. Sehingga tentunya wajib bagi kita untuk memiliki minimal satu email untuk memperlancar aktifitas online kita. oleh karena itu maka Draiga akan membahas cara mudah untuk mendaftar email.

Cara Membuat Email pada Platform Google

Untuk artikel kali ini draiga hanya akan membahas cara untuk membuat email dari platform google atau sering kali disebut dengan singkatan Gmail. Nah untuk membuat gmail ini teman-teman harus menyiapkan data diri yang akan digunakan untuk didaftarkan. Untuk mengetahui data apa saja yang dibutuhkan teman-teman bisa langsung ke alamat untuk membuat yaitu https://www.google.com/intl/in/gmail/about/#

Daftar pada situs gmail

Pada alamat tersebut teman-teman dapat memilih atau mengeklik tombol Buat Akun

Isi Data diri pada situs gmail

Setelah klik buat akun maka teman-teman akan melihat tampilan untuk mengisi Nama depan, nama belakang, alamat email yang di inginkan, dan juga kata sandi seperti gambar di bawah ini.

Silahkan diisi sesuai data diri dan juga sandi yang diinginkan. Pastikan sandi yang kamu masukkan adalah sandi yang mudah kamu ingat. Pastikan juga bahwa sandi yang kamu buat cukup kuat atau unik sehingga tidak mudah untuk dibajak orang lain. kemudian klik tombol selanjutnya.

Verifikasi nomer handphone

Setelah itu kamu perlu memasukkan nomer HP yang kamu miliki untuk menerima kode verifikasi.


Setelah memasukkan nomer HP kamu maka lanjutkan dengan klik tombol selanjutnya, maka dalam waktu kurang dari 5 menit kamu akan mendapat sms notifikasi dari google. Nah kode pada sms tersebut cukup kamu inputkan pada kolom yang tersedia dan lanjutkan dengan cara klik Berikutnya.

Selesai

Hanya dengan seperti itu kamu sudah berhasil membuat email pada platform google. Untuk membuat email dengan platform yahoo akan dibahas pada artikel berikutnya ya. Jangan lupa tinggalkan komentar jika kamu suka dengan artikel ini dan share ke sahabat kamu jika dirasa artikel Draiga.com ini bermanfaat.
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar