--> Skip to main content

Cara Membuat Blog pada platform Blogspot

Cara membuat blog pada platform Blogspot atau Blogger. Hal ini tentu sudah banyak dibahas juga oleh beberapa website lain. Namun tentu terdapat sedikit perbedaan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu kali ini Draiga akan tetap mencoba membahas cara membuat blog pada platform Blogspot atau Blogger.

Siapkan akun Google atau Gmail untuk mendaftar pada blogger

Pertama hal yang harus kalian lakukan untuk mendaftarkan blog adalah memiliki akun google atau gmail. Bagi yang belum memiliki bisa baca artikel Cara membuat email. Jika kalian sudah memiliki akun gmail atau google maka kalian bisa langsung menuju alamat mendaftar blogger yaitu https://www.blogger.com. pada halaman tersebut teman-teman tinggal klik tombol buat blog seperti di bawah ini

 Isi kan email yang sudah disiapkan

Setelah berhasil mengklik tombol buat akun tadi maka teman-teman akan diarahkan ke suatu halaman untuk mengisikan email atau akun google yang ingin teman-teman gunakan. Di dalam cara membuat blog pada platform Blogspot ini maka email yang harus digunakan adalah gmail. Jadi tidak bisa menggunakan email yahoo atau yang lain. Silahkan masukkan email pada kolom yang tersedia.

Setelah mengisikan alamat email maka lanjutkan dengan mengklik tombol berikutnya. Pada halaman berikutnya teman-teman diwajibkan untuk mengisi sandi yang teman-teman miliki. Lanjutkan lagi dengan mengklik tombol berikutnya.

Pilih nama Blog yang diinginkan serta URL yang diinginkan

Setelah berhasil masuk menggunkan email dan sandi yang teman-teman miliki maka kina saatnya untuk memilih nama blog dan URL yang ingin ditampilkan (untuk pengertian URL bisa dibaca disini Pengertian dari URL). Silahkan teman-teman isi nama blog dan URL nya. Pastikan URL yang teman-teman pilih masih tersedia (muncul centang warna hijau). jika tidak tersedia (muncul tanda X warna merah) maka teman-teman harus menggantikan dengan URL yang lain.
Teman-teman juga dapat memilih tema bawaan yang tersedia seperti di gambar. tinggal klik salah satu theme dan klik create blg atau buat blog maka otomatis blog teman-teman akan terbentuk.

Itu lah langkah sederhana cara membuat blog pada platform blogspot. teman-teman sudah bisa mulai menulis atau mengedit tampilan blog sesuai keinginan dari daftar menu yang ada. Tinggalkan komen jika dirasa artikel ini bermanfaat dan share ke sahabat kamu untuk menambah wawasan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar