--> Skip to main content

Cara Mengubah Logo Blog pada Blogspot

Kali ini Draiga akan menjelaskan cara mengubah Logo Blog pada Blogspot. Bagi kalian yang belum paham apa itu logo blog adalah logo atau gambar yang muncul di pojok Tab ketika kita membuka suatu halaman website. Dalam bahasa Blogspot logo tersebut disebut dengan Favicon. Nah kalau logo default adalah logo milik blogger. Jika teman-teman tidak memiliki logo sendiri maka tidak masalah apabila tidak diganti. Namun jika teman-teman memiliki logo dan ingin ditampilkan pada blognya maka hal tersebut dapat diganti.


Cara mengubah loo blog pada blogspot sebenarnya sangat mudah. Pastikan kalian sudah memiliki logo yang ingin dipasangkan atau ditampilkan di blog. Untuk ukuran yang dapat digunakan yaitu harus dibawah 100Kb. Bentuk dari logo wajib persegi seperti 300x300 atau 500x500. Tidak boleh menggunakan ukuran persegi panjang seperti 300x500.

Untuk langkah awal kalian dapat klik menu layout pada dashboard blogger kalian.


Saat kalian sudah memasuki bagian dalam dari menu layout atau apabila dalam bahasa indonesia tata letak, maka kalian akan dapat melihat tanda Favicon. kalian dapat langsung pilih edit pada bagian bawah favicon. perhatikan tulisan edit pada gambar di bawah ini


Setelah kalian klik edit maka akan muncul tab baru seperti gambar berikut


Nah pada tab tersebut silahkan pilih browse kemudian cari file Logo yang telah kalian siapkan. Ingat pastikan bahwa ukuran file tersebut dibawah 100Kb dan bentuk gambarnya adalah persegi. Setelah selesai memilih file logo yang ingin di upload lalu kalian dapat klik tombol save yang tersedia. Sudah selesai, Mudah bukan. untuk berubahnya favicon sendiri membutuhkan waktu yang berbeda-beda. kadang kala setelah kita save logo atau favicon langsung berubah. kadang juga membutuhkan waktu hingga 30 menit, kalian dapat menunggu sembari menulis atau mengubah layout yang lain. Semoga cara mengubah logo blog pada blogspot ini bermanfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar